vortexs

Rabu, 06 Juni 2012

"Jakarta Great Sale"

"Jakarta Great Sale" targetkan Rp10 triliun

 Jumat, 1 Juni 2012 19:50 WIB | 2038 Views

Jumat, 1 Juni 2012 19:50 WIB | 2038 Views
 Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menargetkan besaran transaksi belanja selama kegiatan Festival Jakarta Great Sale mencapai Rp10 triliun mulai 1 Juni --14 Juli 2012 di Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kami persiapkan konsep kegiatan potongan harga hingga 70 persen dengan target wisatawan domestik dan mancanegara," kata Ketua APPBI DPD DKI Jakarta Handaka Santosa melalui keterangan pers di Jakarta, Jumat.

Handaka mengatakan bahwa kegiatan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) bertujuan meningkatkan perekenomian di Jakarta, melalui transaksi ritel modern maupun tradisional, hiburan, dan rekreasi.

Guna menembus angka transaksi Rp10 triliun, Handaka menyatakan FJGS 2012 diiukuti 73 pusat perbelanjaan yang menjadi anggota APPBI DPD DKI Jakarta yang tersebar pada lima wilayah.

Sementara itu, Deputi Direktur Manajer PT Bakrie Swasakti Utama, Aninditha Bakrie menyambut baik pagelaran FJGS 2012 dilaksanakan di kawasan Epicentrum Walk guna mempromosikan produk lokal di Indonesia.

"Sasarannya untuk meningkatkan perekonomian Indonesia dengan mempromosikan produk lokal Indonesia yang berkualitas," ujar Aninditha.

Anindhita menyatkan optimis FJGS 2012 mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di Jakarta, karena lokasi kegiatannya berada di pusat kota dengan konsep super blok terdiri dari pusat perbelanjaan, perkantoran dan tempat tinggal apartemen di kawasan Episentrum.

Epicentrum Walk tercatat baru bergabung dengan APPBI DPD DKI Jakarta sejak setahun lalu, namun bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan FJGS
Jakarta Great Sale Resmi Dibuka 
  Erlangga Djumena | Sabtu, 2 Juni 2012 | 00:43 WIB
 

JAKARTA, KOMPAS.com Pesta diskon Festival Jakarta Great Sale 2012 (FJGS 2012) secara resmi telah dibuka. Seremoni pembukaan dilakukan di Epiwalk yang terletak di superblok Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2012).

Waktu pelaksanaan FJGS 2012 ini lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu selama 1,5 bulan, terhitung mulai tanggal 1 Juni sampai 14 Juli. Sebanyak 73 pusat belanja yang tersebar di lima wilayah Jakarta meramaikan FJGS 2012 bertambah lima dibanding tahun lalu.

Rinciannya, yang terbanyak sebanyak 24 pusat belanja di Jakarta Selatan, 19 di Jakarta Pusat, 11 di Jakarta Utara, 10 di Jakarta Barat, dan 9 pusat belanja di Jakarta Timur.

Panitia pelaksana FJGS 2012 tetap percaya diri bisa meraup transaksi Rp 10 triliun atau meningkat 20 persen dari pencapaian tahun lalu. Padahal, waktu pelaksanaan FJGS 2012 juga berbarengan dengan The Great Singapore Sale yang digelar dari tanggal 25 Mei sampai 22 Juli.

Ketua Asosiasi Pengusaha Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta sekaligus Ketua Panitia Pelaksana FJGS 2012 Handaka Santosa memastikan harga barang FJGS 2012 lebih murah ketimbang di Singapura untuk merk yang sama. "Saya sudah cek sendiri, dua minggu lalu saya baru terbang ke SIngapura," ujarnya dalam seremoni pembukaan FJGS 2012.

Di samping itu, lanjut Handaka, FJGS 2012 banyak menjajakan produk lokal Indonesia yang sulit ditemui di hajatan serupa di negara lain. FJGS tahun ini juga mengiming-imingi pengunjung dengan program undian berhadiah, dengan hadiah utama berupa satu unit mobil Nissan Juke.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo juga mengaku optimistis target transaksi FJGS 2012 tercapai lantaran pendapatan per kapita Jakarta saat ini sudah menembus Rp 100 juta dengan pertumbuhan 5,5 persen per tahun. "Itu sebabnya mal di Jakarta selalu ramai," ujar Fauzi Bowo dalam sambutannya.

Pertumbuhan ekonomi Jakarta tahun ini pun diproyeksikan sebesar 7 persen dari tahun lalu, lebih tinggi dari rata-rata nasional. Fauzi Bowo berharap FJGS bisa menjadi ikon Jakarta. "Jakarta merupakan kota destinasi belanja yang menarik dan tidak kalah dari negara lain," ujarnya lagi.
Diskon besar-besaran
Sementara itu Agus J. Alwie, Chief Executive Officer (CEO) PT Bakrie Swasakti Utama yang merupakan unit usaha city property PT Bakrieland Development Tbk bilang, merupakan suatu kebanggaan bagi Epiwalk dipercaya sebagai tuan rumah seremoni pembukaan FJGS 2012. Padahal Epiwalk merupakan anggota APPBI yang termuda.

Bukan hanya Epiwalk, pusat-pusat belanja lain yang dikelola oleh Bakrie Swasakti Utama yaitu Plaza Festival, Elite Club Epicentrum, dan Aston Rasuna Jakarta juga ikut memeriahkan FJGS 2012. "Kami akan menggeber diskon hingga 70 persen, buy one get one, midnight sale, dan berbagai penawaran menarik lainnya," ujar Agus.

Untuk membedakan Rasuna Epicentrum dari pusat belanja lainnya, Epiwalk juga menghadirkan bazaar usaha kecil dan menengah (UMKM) dari seluruh Indonesia. Menurut Agus, hal itu dilakukan untuk mempromosikan produk lokal Indonesia.

Sedangkan Handaka yang juga menjabat sebagai CEO Senayan City menargetkan jumlah pengunjung bertambah hingga 60 persen selama penyelenggaraan FJGS 2012, dari rata-rata 90.000 pengunjung setiap harinya. Maklum, waktu penyelenggaraan FJGS juga berbarengan dengan liburan sekolah. "Kami akan mendatangkan Spiderman ke Senayan City," tutur Handaka tanpa bersedia menjelaskan lebih lanjut. (Adisti Dini Indreswari/Kontan)
 

"Jakarta Great Sale" targetkan Rp10 triliun

Jumat, 1 Juni 2012 19:50 WIB | 2038 Views
Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menargetkan besaran transaksi belanja selama kegiatan Festival Jakarta Great Sale mencapai Rp10 triliun mulai 1 Juni --14 Juli 2012 di Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kami persiapkan konsep kegiatan potongan harga hingga 70 persen dengan target wisatawan domestik dan mancanegara," kata Ketua APPBI DPD DKI Jakarta Handaka Santosa melalui keterangan pers di Jakarta, Jumat.

Handaka mengatakan bahwa kegiatan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) bertujuan meningkatkan perekenomian di Jakarta, melalui transaksi ritel modern maupun tradisional, hiburan, dan rekreasi.

Guna menembus angka transaksi Rp10 triliun, Handaka menyatakan FJGS 2012 diiukuti 73 pusat perbelanjaan yang menjadi anggota APPBI DPD DKI Jakarta yang tersebar pada lima wilayah.

Sementara itu, Deputi Direktur Manajer PT Bakrie Swasakti Utama, Aninditha Bakrie menyambut baik pagelaran FJGS 2012 dilaksanakan di kawasan Epicentrum Walk guna mempromosikan produk lokal di Indonesia.

"Sasarannya untuk meningkatkan perekonomian Indonesia dengan mempromosikan produk lokal Indonesia yang berkualitas," ujar Aninditha.

Anindhita menyatkan optimis FJGS 2012 mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di Jakarta, karena lokasi kegiatannya berada di pusat kota dengan konsep super blok terdiri dari pusat perbelanjaan, perkantoran dan tempat tinggal apartemen di kawasan Episentrum.

Epicentrum Walk tercatat baru bergabung dengan APPBI DPD DKI Jakarta sejak setahun lalu, namun bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan FJGS 

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons